BeritaFoto

Pencangangan Optimalisasi Pekarangan Pangan LestariPj Wali Kota Harap Seluruh Masyarakat Terlibat

Pencangangan Optimalisasi Pekarangan Pangan Lestari
Pj Wali Kota Harap Seluruh Masyarakat Terlibat

Prokopim, BATU – Dalam rangka menekan inflasi dan peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kota Batu mencanangkan Optimalisasi Pekarangan Pangan Lestari di Dusun Macari Desa Pesanggrahan Kota Batu (31/3). Seluruh masyarakat harus terlibat, selain untuk memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan keluarga juga hasil pertaniannya bisa dijual untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dihadapan awak media usai mencanangkan Optimalisasi Pekarangan Pangan Lestari. Ia menegaskan Pemerintah mendukung kelompok tani dan masyarakat yang bergerak membangun kawasan ramah lingkungan, dengan memberikan bantuan bibit maupun pupuk.

“Kita sat ini kan masih fokus pada mengendalian inflasi, dan kita ingin mengoptimalkan gerakan ini termasuk dalam optimalaisasi pekarangan pangan lestari. Salah satunya dengan melibatkan kelompok wanita tani, yang nanti akan memberikan pendampingan dan pengetahuan tata cara menanam di pekarangan,:” ujarnya.

Aries juga berkeinginan agar gerakan ini akan diikuti oleh seluruh masyarakat di seluruh desa dan kelurahan. Keikutsertaan masyarakat secara luas akan menekan angka inflasi sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Usai pencanangan, Aries yang didampingi Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Heru Yulianto dan seluruh Anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah melaksanakan panen sayuran organik dan memanen lele di Dusun Macari Desa Pesanggrahan, serta memberikan bantuan kepada 12 Kelompok Wanita Tani (KWT) Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bibit cabe terong seledri andewi dan bawang pre.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.