BeritaFoto

Launching Inovasi Kelurahan Sisir Paijo Jogo Beras Pulen

  • Launching Inovasi Kelurahan Sisir Paijo Jogo Beras Pulen
    Pj Wali Kota Batu : Harus Berdampak Langsung ke Masyarakat dan Terus Dikembangkan

    Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, launching inovasi publik Keluraha Sisir, yaitu Paijo Jogo Beras Pulen, kepanjangan dari Pamong Ider Projo Jagongan Bareng Masyarakat Pelayanan Umum Online, yang berlangsung di Gedung Graha Wangsa Kelurahan Sisir Kota Batu (1/3) malam. Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota berharap agar inovasi harus berdampak langsung ke masyarakat dan berlangsung secara berkesinambungan dan terus dikembangkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    “Inovasi ini sangat bagus, yaitu jagongan bersama masyarakat sambil memantau perkembangan dan keamanan wilayah, serta pelayanan online. Ke depan saya berharap inovasi yang sudah bagus ini harus berdampak langsung ke masyarakat, terus berjalan berkesinambungan, dan harus terus dikembangkan dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan pelayanan masyarakat,” jelasnya dalam sambutan launching Paijo Jogo Beras Pulen.

    Aries Agung menambahkan jika ke depan, masyarakat tidak lagi mengambil surat hasil pelayanan ke kantor kelurahan. Namun surat yang sudah jadi bisa diantar ke rumah, dengan memanfaatkan tenaga-tenaga muda di kelurahan, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Atau ke depan dikembangkan pelayanan yang sudah paperless. Kemudahan-kemudahan ini menjadi tujuan, karena masyarakat berkontribusi dalam perekonomian, sehingga pamong harus memudahkan pelayanan, sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.
  • Selanjutnya, Aries Agung juga menambahkan jika inovasi sangat diperlukan dalam memudahkan pelayanan, terutama agar pelayanan semakin cepat. Teknologi HP dan WA memudahkan pamong dan masyarakat untuk saling berinteraksi. Bahkan dengan teknologi, masyarakat berharap mendapatkan jawaban atas segala permasalahan sehingga langsung bisa selesai. Oleh karena itu, ia menegaskan jika kecepatan pelayanan dengan teknologi, harus diimbangi dengan turun langsung ke lapangan. Dengan melihat langsung di lapangan, maka solusi permasalahan akan mudah didapatkan.

    “Teknologi HP dan WA hadir untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam memberikan informasi. Namun kita perlu turun langsung ke lapangan, sehingga kita bisa memberikan solusi dengan tepat,” ungkapnya.

    Kegiatan yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Hari Danah Wahyono, Dewi Kartika dan Aulia Lishanti, berlangsung sangat meriah dan melibatkan seluruh lembaga kelurahan.

    Sementara itu, secara terpisah, Lurah Sisir, M Viata Aria Pranaka, menjelaskan tujuan dari inovasi Paijo Jogo Beras Pulen ini adalah untuk melakukan percepatan pelayanan publik, pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia berharap dukungan dan motivasi, saran dan kritik dari seluruh pihak dengan tercapainya pelayanan yang efektif dan efisien.

    “Tujuan inovasi ini adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan mohon dukungan, motivasi, saran dan kritik dari semua pihak, sehingga inovasi ini berjalan dengan baik dan tercapainya pelayanan yang efektif dan efisien,” tuturnya.

    Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.