BeritaFoto

Pj Wali Kota Lepas Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional V Cibubur Jakarta

“Pramuka Bentuk Karakter Kepemimpinan Bangsa”

Pj Wali Kota Lepas Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional V Cibubur Jakarta

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, melepas SDIT Ibnu Hajar sebagai Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional V di Cibubur Jakarta, yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota (12/2). Ia berpesan kepada para orangtua, agar tidak ragu jika anaknya mengikuti kegiatan kepramukaan. Berdasarkan pengalamannya, Pramuka adalah satu-satunya organisasi yang lengkap dalam membentuk karakter kepemimpinan bangsa, mulai dari kedisiplinan hingga kemandirian.

“Orangtua jangan ragu jika anak-anaknya masuk ke dalam kegiatan Pramuka. Karena Pramuka ini menurut saya satu-satunya lembaga yang lengkap dalam membentuk karakter kepemimpinan bangsa,” ungkapnya saat memberikan sambutan sekaligus pelepasan Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional V.

Kontingen SDIT Ibnu Hajar meliputi 2 regu yang berasal dari siswa siswi kelas 4, 5 dan 6, dan masing-masing regu berjumlah 8 orang dengan pendamping sebanyak 4 pembina. Selain itu, kegiatan pelepasan juga diikuti oleh para orang tua dan wali siswa kontingen Kemah Ukhuwah Nasional V.

Dalam kesempatan itu, Aris Agung menceritakan pengalamannya semasa muda hingga kini menjadi Pramuka. Bahkan saat ini, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur ini memegang jabatan sebagai Andalan Daerah Hubungan Masyarakat Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur. Ia menegaskan jika pengalaman di Gerakan Pramuka membangun jiwa kepemimpinan dalam dirinya hingga saat menjabat sebagai Wali Kota kini.

“Saya sudah mengalami semua jenjang pramuka, mulai siaga, penggalang, penegak bahkan pembina. Jadi saya merasakan betul manfaat Pramuka. Termasuk menjadi Wali Kota, salah satunya karena pendidikan kepemimpinan dari Pramuka,” jelasnya yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Acara pelepasan kontingen yang juga dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu, Siswanto, Ketua Yayasan Himamuna Mulia, M Chairul Kamilin dan juga Kepala Sekolah SDIT Ibnu Hajar, Eka Yulia Kurniawati, selain mengajak orangtua agar anaknya beraktifitas di Pramuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.