BeritaFoto

Pj Wali Kota Batu Buka Rapat Koordinasi Widyaiswara se-Jawa Timur

Pj Wali Kota Batu Buka Rapat Koordinasi Widyaiswara se-Jawa Timur

Prokopim, BATU – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, buka Rapat Koordinasi Widyaiswara seJawa Timur (24/1) di Royal Orchids Garden Hotel Batu.

Sebelum membuka acara, Aries menegaskan bahwa di Tahun 2023 ia berharap seluruh widyaiswara semakin meningkatkan wawasannya. Hal ini karena major challenge yang luar biasa. Tantangan tersebut yaitu Pertama, Reskilling dan Upskilling, yaitu isu krisis ekonomi, geopolitikal semakin memanas sehingga diperlukan reskilling dan upskilling bagi ASN untuk mengantisipasi dan memberi edukasi terdepan bagi masyarakat.

Kedua, Economic Downturn yaitu tingkat inflasi yang tinggi membuat suku bunga harus dinaikkan sehingga mengakibatkan penurunan pertumbuhan ekonomi.

Ketiga, Future of Work yaitu perkembangan teknologi dan trend penggunaan teknologi yang pesat, membuat banyak opsi bagi SDM untuk bekerja dan mengembangkan potensi.

Keempat, Tensi Geopolitik yang tinggi, yang berdampak kepada banyak hal, baik sektor publik maupun privat.

Bahkan, mengingat pentingnya pengembangan SDM bagi ASN, ia berkeinginan agar Eselon II di Pemerintah Kota Batu seluruhnya mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional II.

Ia juga menjelaskan jika berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi, telah banyak inovasi pembinaan SDM yang berdampak luar biasa. Inovasi yang muncul berdasarkan interaksi dan komunikasi sehingga menjadikan yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu. “Widyaiswara telah banyak menghasilkan inovasi yang berdampak luar biasa. Berkomunikasi dan berinteraksi dari tidak tahu menjadi tahu menjadi sesi munculnya inovasi. Dan inovasi ini banyak yang akhirnya dipakai secara luas oleh masyarakat,” jelasnya.

Pertemuan dengan
Tema Arah dan Kebijakan Pembinaan Jabatan Fungsional Widyaiswara juga dihadiri oleh Dr. Adi Suryanto, MSi. Kepala Lembaga Administrasi Negata Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Adi Suryanto memberikan ucapan selamat atas pelantikan Pj Wali Kota Batu. Ia mengaku bangga ada Kepala BPSDM juga mendapat kepercayaan menjadi Pj Wali Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.