BeritaFoto

Pengukuhan Pramuka Garuda Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu Tahun 2022

Pengukuhan Pramuka Garuda Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu Tahun 2022

BALAIKOTA – Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu menggelar Pengukuhan Pramuka Garuda bertempat di Gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Senin (29/8).

Sebanyak 62 anak anak dari kelompok pramuka siaga tersebut terdiri dari berbagai sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah se-Kota Batu.

Pengukuhan dipimpin oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batu, Kak Punjul Santoso dan dihadiri para orang tua masing-masing peserta.

Kegiatan diawali dengan pengucapan kata-kata pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Satya Dharma Pramuka dengan dipandu oleh Pembina Upacara dilanjutkan Pengalungan Lencana Pramuka Garuda oleh Kak Punjul Santoso.

Dalam amanatnya Kak Punjul berharap kedepan adik adik bisa naik ke tingkat yang lebih tinggi lagi. “Kakak berharap, pencapaian adikadik tidak hanya berhenti di Pramuka
Garuda Siaga saja, kelak adik-adik harus bisa mencapai pramuka garuda penggalang, penegak dan pandega,” jelasnya.

Diakhir sambutannya KaKwarcab berpesan bahwa Gerakan Pramuka menjadi salah satu pembentuk karakter bangsa diantaranya berjiwa patriot, nasionalisme, cinta kepada Tuhan, cinta kepada sesama, dan cinta kepada alam, mengajarkan gotong royong, disiplin, mandiri, saling men olong, menghargai, kepedulian sosial dan lingkungan. (edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.