BeritaFoto

Atasi Permasalahan Transportasi, Pemkot Batu Gelar Rapat Forum Lalu Lintas

Atasi Permasalahan Transportasi, Pemkot Batu Gelar Rapat Forum Lalu Lintas

BATU, Prokopim – Naiknya kunjungan wisatawan ke Kota Batu, tentunya menimbulkan berbagai macam persoalan lalu lintas.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Batu, dan anggota forum lalu lintas angkatan jalan (FLLAJ) menggelar rapat untuk mencari solusi terbaik mengatasi permasalahan lalu lintas.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aster ini, dipimpin oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, diikuti Wakil Wali Kota Batu, Polres Batu, serta Kepala OPD terkait, Kamis (31/3).

Pokok pembahasan rapat ini seperti pos pengamanan, pembatas jalan, penempatan arah putar balik dan lainnya.

Hal ini dilaksanakan untuk mengatasi masalah transportasi darat, serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang menjadi penyebab kemacetan.

Dalam rapat ini, muncul berbagai saran dan masukan dari berbagai pihak. Seperti dijelaskan Ketua FLLAJ, yang mengungkapkan prosentase kendaraan yang masuk Kota Batu mulai meningkat. Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19.

Sementara itu, menanggapi berbagai usulan yang muncul, Wali Kota Batu, mengatakan setuju dengan masukan yang telah disampaikan. Utamanya, untuk keselamatan masyarakat.

“Jika sudah membicarakan lalulintas, jangan sangkut pautkan dengan humanisme, karena aturan lalulintas harus tetap dipatuhi karena ini merupakan keselamatan kita semua,” jelas Wali Kota.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.