BeritaFoto

Wakil Wali Kota Batu Hadiri Grand Launching Pendapat (Strategic Foresight) BPK

Wakil Wali Kota Batu Hadiri Grand Launching Pendapat (Strategic Foresight) BPK

BATU, Prokopim – Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso didampingi Inspektur Pemerintah Kota Batu, hadiri Grand Launching Pendapat (Strategic Foresight) BPK. Kegiatan ini digelar secara virtual diikuti dari ruang kerja wakil walikota, Kamis (21/10).

Acara ini mengusung Tema “Membangun Kembali Indonesia dari Covid-19 : Skenario, Peluang dan Tantangan Pemerintah yang Tangguh”.

Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna membuka secara resmi Grand Launching Pendapat. Peluncuran Website Strategic Foresight BPK sebagai sarana komunikasi, publikasi dan pemantauan dari hasil-hasil Foresight BPK.

Bagian kedua dari peran BPK RI adalah insight yakni mendalami kebijakan dan masalah publik. Peran insight dilakukan oleh BPK RI dalam bentuk memberikan pendapat kepada Pemerintah/ Lembaga Perwakilan Badan dan Badan lainnya terkait dengan upaya untuk memperbaiki tata kelola secara komprehensif.

Terakhir, peran foresight yakni membantu masyarakat dan pengambil Keputusan untuk memilih alternatif masa depan. Dalam peran foresight dilakukan dengan memberikan gambaran atau deskripsi kepada Pemerintah, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya atas masa depan yang diharapkan. Peran tersebut belum pernah dilakukan oleh BPK sebelumnya.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.