BeritaFoto

BKPSDM Provinsi Kalimantan Selatan, Gelar Visitasi ke Pemerintah Kota Batu

BKPSDM Provinsi Kalimantan Selatan, Gelar Visitasi ke Pemerintah Kota Batu

BATU, Prokopim – Bertempat di Ruang Rapat Utama, Balaikota Among Tani, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, menerima kunjungan, yang dipimpin oleh Kabid Kompetensi Manajerial dan Fungsional BKPSDM Provinsi Kalimantan Selatan, H Akhmad Bahagiawan, Selasa (15/6).

Tujuan kegiatan kunjungan ini, adalah untuk visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, Angkatan VIII, Tahun 2021.

Wali Kota Batu didampingi oleh Asisten III, Kepala Bapenda, Kadis Pariwisata, PHRI, serta beberapa pihak terkait.

Wali Kota Batu menceritakan tentang sejarah, dan keunikan Kota Wisata Batu. Salah satunya, adalah kota yang masih mempunyai pemerintah desa.

Selain itu, Wali Kota Batu juga menjelaskan bahwa tingginya wisatawan yang datang ke Kota Batu, adalah berkat kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha.

“Mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran, dan pengalaman yang bisa di pakai di kota asal. Kami juga menerima masukan masukan untuk kemajuan Kota Wisata Batu,” pungkas Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Ketua rombongan kegiatan ini, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN), mengambil tema “pemulihan pariwisata dimasa pandemi, dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah”.

Lokus utamanya adalah Kota Batu. “Kita tahu Kota Wisata Batu pariwisatanya sangat maju, harapannya peserta dapat mendapatkan wawasan, serta pengalaman,” katanya.

Prokopim Kota Batu
Foto @danielh3rmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.