BeritaFoto

Walikota Batu Berikan Pembekalan Tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja Kota Batu

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri dan membuka kegiatan Pembekalan Tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja dan Tenaga honorer Kota Batu, bertempat didepan loby halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (2/11/2020).

Hadir dalam pembukaan kegiatan pembekalan ini Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Sekda Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Asisten, Staf Ahli dan Beberapa Pimpinan SKPD dilingkungan Pemkot Batu serta 75 peserta pembekalan Banpol PP dan tenaga honorer Pemkot Batu.

Walikota Batu dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai sebuah unit kerja Satuan Polisi Pamong Praja merupakan unsur pemda yang memiliki tugas melaksanakan urusan wajib pemerintahan yaitu urusan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Oleh sebab itu Satpol PP, memiliki tugas yang pertama menegakan perda dan peraturan kepala daerah, melaksanakan ketentraman dan ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat, serta melaksanakan pembinaan perlindungan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa untuk dapat melakukan tugas dan fungsi tersebut diperlukan kapasitas SDM dan sumber daya peralatan dan perlengkapan serta sumber daya regulasi yang memadai.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali para anggota Banpol PP baik yang lama maupun baru serta anggota Satpol PP baru dari unsur tenaga honorer dengan pengetahuan kesatpol PP an serta materi simulasi tugas operasi satpol PP lainnya,” imbuh walikota.

“Dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman gambaran tugas dan fungsi satpol PP secara utuh. Mempersiapkan peserta untuk mampu terjun dilapangan dengan kondisi tekanan kerja yang ada serta menyiapkan personil satpol PP yang profesional,” jelasnya.

Diakhir sambutan Walikota Batu berharap dan berpesan bahwa kedepan semua anggota Satpol PP harus mampu menjadi Satpol PP yang benar benar dapat dicintai oleh masyarakat, harus mampu berevolusi menjadi Satpol PP yang bertindak dan berperilaku secara profesional berdasarkan aturan dan SOP yang ada.

?@danielh3rmanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.