BeritaFoto

Kolaborasi Pemkot Batu dan Kab.Malang untuk menyelamatkan masa depan Jasmine agar pendidikan dan prestasi olahraga tetap terjaga

MALANG,Humas Batu – Wali Kota Batu Dra. Hj.Dewanti Rumpoko,MSi bersama Bupati Malang HM.Sanusi,MM berkunjung ke rumah pemain Timnas Indonesia Putri U-16, Jasmine Selfia Waynie di RT 11 RW 02, Dusun Krajan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Selasa (7/1/2020). Sengaja pagi-pagi sekali, Dra Hj Dewanti menelepon Bupati Malang untuk bersama-sama silaturahmi ke rumah Jasmine.Tidak hanya itu, Wali Kota Batu mengajak serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu DR.Eny Rachyuningsih,MSi, Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Batu Sudiyono, Perwakilan KONI Kota Batu. Kedatangan dua kepala daerah ke rumah pasangan suami istri, Dwi Cahyono dan Yunaini Herwanti untuk memastikan pelayanan pendidikan terhadap Jasmine bisa terpenuhi.

Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam kesempatan ini mengatakan bahwa baru mengetahui kalau Jasmine berencana akan pindah sekolah ke SMPN 3 Kepanjen. Saya memahami prestasi olahraga kadang sangat sulit beriringan dengan prestasi sekolah. Karena sekolah memiliki proses dan aturan sekolah yang harus dipenuhi. Namun prestasi olahraga juga penting, karena itu bagaimana agar semua bisa berjalan beriringan dan saling mendukung.


Tidak ada niatan sekolah untuk menghambat prestasi olahraga Jasmine, sebaliknya sekolah mengeman masa depan Jasmine. Yang terjadi selama ini hingga viral di media sosial karena kesalahan komunikasi saja. “Kami akan lega, kalau Jasmine sekolah ditempat yang baru, yang bisa memfasilitasi dia berolahraga dengan baik namun juga bisa mendukung prestasi olahraganya,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Malang mengatakan siap untuk menerima Jasmine bersekolah di SMPN 03 Kepanjen. “Nanti proses perpindahannya akan dibantu oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang,” ujarnya.
.
Foto @danielh3rmanto Berita @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.