BeritaFoto

Malam Budaya Pembauran Kebangsaan II

BATU,Humas – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batu yang terdiri dari berbagai perkumpulan etnis nusantara menggelar Malam Budaya Pembauran Kebangsaan II dengan tema “Menjalin Kebersamaan dalam Keberagaman” , bertempat di Nawangwulan Hall Hotel Purnama, Kota Batu, Rabu (20/11/2019) malam. Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, Forkompimda Kota Batu, FPK Jawa Timur dan pengurus, Ketua FPK Kota Batu Triwahyuni Widiastutik beserta Pengurus dan Kepala OPD Pemkot Batu.

Berbagai macam etnis seperti Jawa, Toraja, Padang, Batak, Ambon, Sunda, Minahasa, Flores, Papua, Nias, Madura, Bugis, Manado, Maluku sampai Tionghoa berkumpul bersama. Dalam kegiatan ini ditampilkan berbagai macam seni dan budaya dari masing masing etnis.

Pada kesempatan ini Wali Kota Batu Dra.Hj.Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan, bahwa Indonesia bisa ada karena semua suku agama dan ras bersatu merebut kemerdekaan dan Indonesia tidak ada tanpa keberagaman, jadi Indonesia ada karena semua ada untuk Indonesia. Semoga malam ini semuanya berbahagia.

Foto : @rizki_asz
Berita : @hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.