Berita

Penandatangan MOu antara Pemkot Batu dengan Kejari Kota Batu

Kajari Batu Sri Heny Alam Sari Menandatangai MoU dengan Walikota Batu Dewanti Rumpoko

BATU, Humas – Perjanjian Kerjasama Antara Pemerintah Kota Batu dengan Kejaksaan Negeri Batu Tentang Penanganan Masalah, Hukum, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Tahun 2019 yang berlangsung Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (20/5/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, Tim Kejaksaan Negeri Kota Batu, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kepala Bagian, dan Camat.

Kepala BKD Kota Batu Eddy Murtono dalam laporannya mengatakan bahwa penertiban Barang Milik Daerah, tujuannya adalah penyelamatan asset milik daerah yang pengelolaannya masih sengketa, pengamanan asset yang dikuasai pihak ketiga. Output kegiatan terbentuknya tim penyelesaian permasalahan asset milik daerah dan bantuan hokum penyelesaikan asset milik daerah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Kerjasama terkait pengelolaan aset dan pakta integritas oleh Ibu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Ibu Sri Heny Alamsari.

Pada kesempatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Ibu Sri Heny Alamsari dalam sambutannya mengharapkan untuk tahun 2019 dapat ditingkatkan menjadi sosialisasi, optimalisasi dan pertukaran data informasi serta bantuan hukum termasuk pendampingan hukum, tindakan hukum lainnya. Sehingga nanti kedepan Kejari Kota Batu juga membantu pidana khusus jika ada surat kuasa khusus manakala di Kota Batu terdapat proyek-proyek besar dan skala nasional.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketika bapak ibu kajari mendampingi kami insyaAllah permasalahan yang menjadi catatan BPK terkait pengelolaan asset akan tuntas nantinya. Saya memohon kepada seluruh OPD yang belum MOU dengan Kejaksaan Negeri Batu untuk mengadakan MOU pendampingan agar terjadi kelancaran dalam penyerapan anggaran.

Ada beberapa OPD yang sudah MOU dengan Kejaksaan Negeri Batu seperti dinas Pemberdayaan terkait pengelolaan dana desa. Dan saya mohon semangat hari ini tidak hanya semangat mendantangani saja melainkan lebih bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat kota batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.