BeritaE-Book

PJ Wali Kota Batu Dampingi Kunjungan Lapang Tim Pembinaan Terpadu Kota Pelaksana Terbaik Program PKK Sehat Lestari Berencana

Dampingi Kunjungan Lapang Tim Pembinaan Terpadu Kota Pelaksana Terbaik Program PKK Sehat Lestari Berencana


Pj Wali Kota Batu : Kita semua harus dukung PKK karena programnya berdampak langsung ke masyarakat

Prokopim, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menegaskan bahwa PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan sumberdaya manusia yang lengkap. PKK telah berperan sejak anak dalam kandungan dengan memberikan perhatian kepada ibu hamil. Demikian pula anak usia balita, selalu diberi perhatian melalui posyandu, baik gizi makanan, vitamin dan tumbuh kembangnya. Bahkan saat anak sudah remaja, tetap menjadi perhatian dalam kesehatan reproduksi, memberikan pendampingan melalui pola asuh anak hingga fasilitasi kepada lansia. Oleh karena itu, kita semua dan seluruh stakeholder harus turut serta mendukung program PKK, yang nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung.

“PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan SDM kita. Fasilitasi di setiap program sangat jelas, mulai anak dalam kandungan, tumbuh kembang balita dan juga ketika anak menginjak usia remaja bahka lansia. Jadi kita semua harus memberikan perhatian agar program PKK bisa berjalan dengan baik dan program PKK terbukti dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya saat mendampingi Kunjungan Lapang Tim Pembinaan Terpadu Kota Pelaksana Terbaik Program PKK Sehat Lestari Berencana Provinsi Jawa Timur di Balaidesa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu (9/5).

Aries bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Dwi Mardiana Aries Agung P, menjelaskan jika Desa Junrejo termasuk dalam 3 besar kategori Posyandu Bangga Kencana Provinsi Jawa Timur dan menjadi lokus pertama dikunjungi. Hal ini sangat membanggakan dan diharapkan akan membawa dampak positif kepada TP PKK desa dan kelurahan lainnya.

“Saya berharap lomba semacam ini akan memberikan motivasi dan apresiasi kepada kami di daerah untuk terus mengembangkan diri. Karena kami yakin melalui lomba, desa dan kelurahan akan lebih termotivasi dalam menampilkan potensi-potensinya. Tanpa apresiasi saya yakin tidak akan berkembang,” ujar Aries.

Ada 21 inovasi yang dilakukan posyandu Desa Junrejo, antara lain SIP PADU bersama persiapkan PMT melalui pelayanan terpadu, PMT service delivery, pozting pos gizi stunting, KADES SALTING kader kesehatan siap eliminasi stunting, PERMATA pergi ke rumah balita dan RESTU BUMIL pemberian susu dan PMT ibu hamil.

Tim yang diketuai oleh Ibu Ami Mudiarti Mujib Affan, berkesempatan melakukan kunjungan ke Posyandu Lansia Kenanga, Pos Gizi Penanganan Stunting, Posyandu Balita dan BKB RW 03 dan Gang Ramah Anak, BKR dan PIK-R yang berkembang sangat baik di Desa Junrejo. Tidak hanya itu, tim juga melihat secara langsung produk UMKM binaan TP PKK Desa Junrejo.

Kegiatan Kunjungan Lapang Tim Pembinaan Terpadu Kota Pelaksana Terbaik Program PKK Sehat Lestari Berencana Provinsi Jatim dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Batu, Ketua Dharma Wanita Kota Batu, Jajaran Forkopimcam Junrejo (Camat, Danramil dan Kapolsek Junrejo), Kepala Desa Junrejo dan Ketua TP PKK Desa Junrejo serta seluruh Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.