BeritaFoto

Wali Kota Batu Resmikan Co-Working Space Kubis PLUT UMKM Kota Batu

Wali Kota Batu Resmikan Co-Working Space Kubis PLUT UMKM Kota Batu

Prokopim, BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko meresmikan Co-Working Space “Kubis” Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Kota Batu, Sabtu (24/12).

Dalam acara ini, diserahkan pula CSR dari Bank Jatim kepada Pemerintah Kota Batu yaitu digitalisasi elektronik berbagai retribusi.

Wali Kota Batu berharap dengan adanya co-working baru ini didukung fasilitas PLUT UMKM Kota Batu seperti tempat pelatihan, konsultasi wirausaha, pengemasan melalui rumah kemasan dan inkubasi industri dapat memberdayakan perempuan, mendukung ekonomi disabilitas dan juga wirausahawan yang baru merintis di Kota Batu.

“Semoga para pelaku UMKM bisa segera menjadi pengusaha sukses. Jangan lupa pada adik-adiknya yang sedang merintis agar bisa bersama-sama bahagia dan membanggakan Kota Batu,” kata Wali Kota Batu.

Hj Dewanti Rumpoko juga menyerahkan CSR Bank Jatim berupa Digitalisasi E-Retribusi kepada pelaku usaha, UMKM dan Jukir.

Digitalisasi jaminan pembongkaran Reklame serta digitalisasi pembayaran PBB dan Pajak daerah akan sangat membantu pertumbuhan perekonomian di Kota Batu.

“Terima kasih kepada Bank Jatim atas bantuan CSR. Sangat bermanfaat luar biasa dan akan berkesinambungan terus pada pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Kota Batu,” tambah Dewanti.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia, Rulli Nuryanto menjelaskan bahwa keberadaan PLUT KUMKM dan Co Working space hari ini dapat menambah kapasitas untuk menumbuhkan UMKM yang tangguh dan berkelanjutan di Kota Batu.

“Kedepannya diharapkan bisa mendukung program prioritas pemerintah dan produk UMKM Kota Batu bisa menjadi rantai pasok pemerintah dan akhirnya dapat mendukung perekonomian nasional” ungkap Rulli. (rizki/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.