BeritaFoto

Gunakan Musik Hip Hop, YJI Malang Raya Gugah Semangat Remaja Untuk Senam Jantung Sehat

BATU, Humas – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Malang Raya mengikuti Pelatihan Senam Jantung Remaja (Hip Heart) di Gor Gajah Mada, Kota Batu, Sabtu (28/11/2020).

Dalam kegiatan ini, wali kota juga ikut senam bersama anak anak SMA/SMK dan beberapa guru, dengan instruktur dari YJI Malang Raya.

Kegiatan senam jantung ini selaras dengan program jantung sehat yang terfokus pada kalangan muda, YJI memperkenalkan metode senam baru yang lebih merepresentasikan anak muda.

Representasi tersebut merupakan upaya Yayasan Jantung Indonesia yang merasa khawatir dengan perkembangan jumlah kasus penyakit kardiovaskular dikalangan  muda.

Pemilihan Hip Heart, nama senam tersebut, didasarkan atas daya tarik “hip-hop”, sebuah gerakan kebudayaan yang dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika pada tahun 1970an.

Gerakan Hip Hop merupakan perpaduan yang sangat dinamis antara elemen-elemen yang terdiri dari MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti.

Yayasan Jantung lantas mengadaptasikan satu budaya Hip-hop seperti Breakdance sebagai dasar senam Hip Heart.

@rizki_asz
@hadiwe87

Leave a Reply

Your email address will not be published.