BeritaFoto

Sidak Fasilitas Umum dan Cafe, Tim Gugus Tugas Covid-19 Temukan Pelanggaran

BATU, Humas – Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Batu telah melaksakan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa tempat, yang bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam masa transisi di Kota Batu, Kamis (3/7/2020).

Dalam sidak ini, tiga tempat telah di kunjungi seperti Warung WOW, Coklat Klasik dan Alun-alun Kota Batu yang menjadi pusat keramaian masyarakat. Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, Kapolres Batu dan jajaran serta Pabung Kodim 0818 dan jajaran menemukan bermacam pelanggaran, seperti tidak memakai masker, berkerumun, hingga tidak membawa identitas.

Tim juga memberikan masker, kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker serta memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan, seperti jaga jarak, sering cuci tangan dan memakai masker. Hal itu sesuai dengan instruksi Presiden RI Ir Joko Widodo saat berkunjung ke Jawa Timur.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan bersifat edukatif namun, seperti kemarin ketika ada pelanggaran, maka akan diberi peringatan dan jika masih membandel akan dilaksanakan penindakan seperti menutup tempat usaha bahkan mencabut izin usahanya.

Bahkan tim juga telah melaksanakan rapid test terhadap 26 wisatawan dari luar Kota Batu yang kedapatan tidak memakai masker.

Boleh berkunjung, boleh juga bersantai menghilangkan penat sejenak dengan beraktifitas diluar rumah. Namun tetap patuhi protokol kesehatan, karena di Jawa Timur menduduki peringkat pertama penyebaran Covid-19.

Ayo Dulur, kita sama-sama saling dukung, saling menguatkan dan mengingatkan saudara, tetangga bahkan keluarga kita supaya pandemi ini cepat teratasi. Mencegah lebih baik daripada mengobati, tetap waspada namun jangan panik. Stay Safe.(hms)



Foto : @rizki_asz Narasi : @edytink_kdc

Leave a Reply

Your email address will not be published.