BeritaFoto

Launching Bangga Desa Wisataku

Launching Bangga Desa Wisataku
Pj Wali Kota : Event Luar Biasa, Perlu Ditingkatkan dan Semua Harus Terlibat

Prokopim, BATU – Jambore Desa Wisata dan Asosiasi Kepariwisataan Kota Batu harapannya tidak hanya formalitas saja, tetapi bagaimana event yang luar biasa ini perlu ditingkatkan dan semua harus terlibat. Hal ini disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat memberikan sambutannya dalam Launching Bangga Desa Wisataku yang dikemas dalam Jambore Desa Wisata dan Asosiasi Kepariwisataan Kota Batu yang digelar di Desa Oro-oro Ombo Kota Batu (3/3).

“Event yang luar biasa ini, merupakan event yang menampilkan beragam hasil potensi masing-masing desa dan kelurahan. Ke depan harus lebih ditingkatkan, bukan hanya formalitas saja, dan semua harus terlibat,” paparnya.

Terutama dengan memberikan informasi dan diviralkan di media sosial, tentunya akan banyak wisatawan yang hadir. “Jika acara yang bagus ini diinformasikan dan diviralkan tentu saja akan banyak pengunjung yang hadir. Apalagi ini hari Jumat, pasti akan banyak yang datang untuk melihat semua potensi desa dan kelurahan di Kota Wisata Batu,” ungkapnya.

Aries Agung melanjutkan, jika keberadaan desa wisata, perlu didukung semua pihak, baik DPRD, Pemerintah dan juga lembaga lain seperti PHRI. Ia sepakat jika hasil rekomendasi Sarasehan Jambore Desa Wisata menginginkan jika PHRI memberikan CSR nya untuk pengembangan desa wisata. Keterlibatan PHRI ini diharapkan akan membawa desa wisata akan lebih maju di masa mendatang.

Keterlibatan seluruh stakeholder dalam pengembangan desa wisata, merupakan harapan dari semua pihak, khususnya Asosiasi Petinggi dan Lurah Kota Batu (APEL). Seperti yang disampaikan oleh Ketua APEL Wiweko, bahwa meskipun anggaran dalam APBDes yang dikelola besar, namun masih belum mencukupi untuk pengembangan desa wisata. Oleh karena itu, ia berharap sinergi semua pihak untuk mendukung pemerintah desa dalam pengembangan desa wisata.

“Kegiatan ini kami harap bukan seremonial saja, tetapi ditindaklanjuti dengan sinergi bersama untuk mendukung pemerintahan desa dan membangun desa wisata,” harapnya.

Hadir dalam Jambore Desa Wisata dan Asosiasi Kepariwisataan Kota Batu, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto bersama istri selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia Malang Raya, Anggota DPRD Kota Batu, Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batu, Kepala BNN, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua Forum Desa Wisata dan Pimpinan OPD Pemerintah Kota Batu.

Launching Bangga Desa Wisataku ditandai dengan pemukulan gendang oleh Pj Wali Kota dikuti oleh seluruh Kepala Desa se-Kota Batu. Acara juga dimeriahkan oleh pameran produk-produk desa wisata, meliputi kerajinan, produk olahan makanan, produk segar dan produk pertanian.

Prokopim Setda Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.