BeritaFoto

Tahun Politik, Meski Berbeda, Menjaga Kota Batu adalah Tanggung Jawab BersamaPj Wali Kota : Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi…

Tahun Politik, Meski Berbeda, Menjaga Kota Batu adalah Tanggung Jawab Bersama
Pj Wali Kota : Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi…

Prokopim, BATU – “Tahun 2023 dan 2024 merupakan tahun politik. Stabilitas keamanan harus tetap terjaga. Meski kita nanti ada yang berbeda, tetapi menjaga Kota Batu adalah tanggung jawab bersama,” tegas Aries Agung Paewai, Pj Wali Kota Batu pada saat Silaturahmi Pj Wali Kota bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Batu di Graha Pancasila Balaikota Amongtani Kota Batu (26/1) malam.

Pernyataan itu bukan tanpa sebab. Di masa transisi seperti ini, ia menjelaskan sangat penting untuk terus menjaga stabilitas politik antara Pemerintah, TNI, POLRI dan seluruh komponen masyarakat. Bahkan ia mengajak kepada seluruh hadirin untuk menjaga stabilitas politik sebagai tanggung jawab bersama.

Banyak hal yang disampaikan oleh Aries, antara lain terkait keinginannya menjalankan apa yang menjadi amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada tanggal 17 Januari 2023 dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, M Tito Karnavian, pada 24 Januari 2023 yang disampaikan kepada pimpinan daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia.

Ia menyampaikan ada beberapa point penting yang menjadi perhatian daerah dalam pembangunan Tahun 2023. Pertama adalah pengendalian inflasi dengan memantau harga secara langsung. Kedua menurunkan kemiskinan ekstrem dengan target 0 persen di Tahun 2024 dan Ketiga menjaga stabilitas politik. Terutama di Tahun 2023 dan 2024 sebagai tahun politik, agar kita semua turut menjaga Kota Batu.

Aries juga menyampaikan dalam apel perdana Selasa lalu, dihadapan ASN bahwa ia menghimbau pada hari Jumat ASN untuk masuk kantor tanpa menggunakan kendaraan bermotor. Tujuan himbauan ini, selain sebagai sarana olahraga yang menyehatkan juga agar Hari Jumat sebagai awal weekend, dapat mengurangi kemacetan di jalan Kota Batu. “Hari Jumat itu titik awal menuju weekend, jadi dengan mengurangi kendaraan bermotor dapat juga mengurai kemacetan,” jelasnya.

Selanjutnya, ia memohon doa dan dukungan semua pihak agar menjalankan amanah memimpin Kota Batu agar berjalan dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.