BeritaFoto

Wali Kota Batu Hadiri Undangan Kompas 100 CEO Forum bersama Presiden Joko Widodo

Wali Kota Batu Hadiri Undangan Kompas 100 CEO Forum bersama Presiden Joko Widodo

Prokopim, JAKARTA – Suatu kehormatan yang sangat besar, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, menjadi salah satu undangan untuk mengikuti kegiatan Kompas 100 CEO Forum di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/12).

Presiden RI, Joko Widodo, mengingatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia dan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan bonus demografi pada tahun 2030 untuk meningkatkan optimisme menghadapi tantangan dunia kedepan.

“Inilah kekuatan yang sering tidak kita sadari dan harus saya ingatkan terus, termasuk posisi kita di jalur perdagangan dunia. Kekuatan inilah yang harus kita ingat-ingat terus dalam rangka membangun sebuah strategi besar, bisnis negara, strategi besar ekonomi negara, agar kita bisa mencapai visi yang kita inginkan,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden juga mengingatkan kehati-hatian dalam keterbukaan ekonomi.

“Jadi kita tetap membuka ekonomi kita, keterbukaan ekonomi. Tetapi sekali lagi, harus kita bisa mendesain negara lain tergantung pada kita, harus. Jangan sampai kita ini hanya menjadi cabang,” urai Presiden.

“Karena kita memiliki nikel, memiliki tembaga, memiliki bauksit, memiliki tin (timah), memiliki dan potensi kita ini gede sekali,” tambah Presiden.

Presiden juga menekankan untuk membuat negara lain bergantung pada SDA yang dimiliki Indonesia.

“saya tarik untuk saya ajak Bapak-Ibu semuanya dan seluruh rakyat untuk optimis, untuk optimis, karena modal kita di situ dan kita memiliki potensi itu,” tutup Presiden. (prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.