BeritaFoto

Wakil Wali Kota Batu Sambut Kirab Pataka Jatim di Balaikota Among Tani Kota Batu

Wakil Wali Kota Batu Sambut Kirab Pataka Jatim di Balaikota Among Tani Kota Batu

BALAIKOTA – Kirab Pataka Provinsi Jatim ”Jer Basuki Mawa Beya” tiba di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (22/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, menyambut langsung kedatangan rombongan Satpol PP Kota Malang sebagai pembawa bendera lambang Provinsi Jawa Timur didampingi seluruh Kepala SKPD.

Usai diserahkan kepada Wakil Wali Kota Batu, kemudian pataka tersebut diberikan kepada Kasatpol PP Kota Batu, Bambang Kuncoro untuk selanjutnya akan melanjutkan kirab ke Kabupaten Kediri.

Di sepanjang perjalanan menuju Balaikota Among Tani, iring-iringan kirab pataka disambut meriah warga dan pelajar. Saat tiba di Kota Batu, kirab disambut dengan pertunjukan seni bantengan.

Prosesi kirab pataka ditutup dengan pembacaan Ripta Prasasti oleh Wakil Wali Kota Batu yang berisi amanat singkat Gubernur Jawa Timur.

Dalam kirab kali ini, tidak hanya pataka Provinsi Jatim yang diarak dengan mobil bak terbuka. Terdapat juga bendera pataka kesatuan Satpol PP, Linmas, serta Kesatuan Pemadam Kebakaran.

Wakil Wali Kota Batu menjelaskan dengan adanya Kirab Pataka ini diharapkan menjadi tradisi agar masyarakat di Provinsi Jawa Timur tahu tentang perayaan hari jadi Provinsi Jatim.

“Alhamdulillah sudah tiba di Kota Batu, dan selanjutnya akan kami serahkan ke Kediri. Selamat Hari Jadi Provinsi Jatim. Mudah-mudahan ini menjadi momentum penyemangat untuk kita semua sama-sama membangun Jatim,” katanya. (dok.edy/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.