BeritaFoto

Wali Kota Batu Jajal Racik Teh Talua (Teh Telur) Khas Minang dalam Rakernas ke XV APEKSI

Wali Kota Batu Jajal Racik Teh Talua (Teh Telur) Khas Minang dalam Rakernas ke XV APEKSI

PADANG – Luar Biasa, Rakernas ke XV di Kota Padang berlangsung dengan meriah. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya dua penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa dari Ketua DPP Apeksi, Bima Arya saat kegiatan bersepeda pagi dalam rangkaian Rakernas ke XV APEKSI.

Uniknya Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, dan wali kota lain diberikan kesempatan untuk meracik teh talua (teh telur) khas Minang yang sudah disiapkan panitia lokal.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan Marandang atau memasak rendang bersama sama dengan seluruh peserta Rakernas APEKSI di area Pantai Puruih, Kota Padang, Selasa (9/8).

Festival Marandang merupakan festival memasak rendang yang biasa diselenggarakan pada hari hari besar dengan salah satu tujuannya adalah untuk melestarikan rendang sebagai kuliner yang mendunia kepada generasi muda.

“Festival Marandang menjadi hal unik, para wali kota seluruh Indonesia juga meracik teh talua khas Minang. Hari ini MURI akan menganugerahkan rekor Indonesia,” jelas Wali Kota Padang. (daniel/rizki/herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.