BeritaFoto

Menparekraf Sandiaga Singgung Potensi Minuman Kekinian Hingga Dampingi Pemasaran Digital UMKM Kota Batu

Menparekraf Sandiaga Singgung Potensi Minuman Kekinian Hingga Dampingi Pemasaran Digital UMKM Kota Batu

BATU, Prokopim – Dalam rangkaian kegiatan di Malang Raya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr Sandiaga Salahuddin Uno, membuka kegiatan Enterpreneur Workshop dan Talkshow Minuman Kekinian, di Balaikota Among Tani, Rabu (29/6/2022).

Menparekraf datang disambut oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, kemudian diserahkan pula ikat kepala (udeng) khas Kota Batu.

Wali Kota Batu, dalam sambutanya menyampaikan kondisi perekonomian akibat pandemi.

“Berkat kegigihan Mas Menteri untuk terus beraktivitas seperti hari ini, perekonomian Kota Batu dan UMKM Kota Batu bisa terus meningkat.” Ungkap Dewanti.

Hj Dewanti Rumpoko juga menyampaikan berbagai usaha pemerintah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan ditengah pertumbuhan wisata.

Sementara itu, Menparekraf menjelaskan bahwa minuman kemasan berpotensi menggaet pasar generasi milenial dan generasi Z.

“Keadaan ekonomi baru beranjak dari perekonomian, kita bisa sikapi dengan peningkatan penghasilan, melalui minuman kekinian yang diminati pasar saat ini.” ungkapnya.

Disampaikan juga bahwa Oke Oce Ina Makmur akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu dan Smeshub untuk mendampingi UMKM Kota Batu untuk pemasaran digital, coaching clinic hingga cloud kitchen. (herman/prokopim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.