Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Wali Kota Buka Festival Beji Kampoeng Tempe, Siap Tawarkan Paket Wisata Edukasi

Wali Kota Buka Festival Beji Kampoeng Tempe, Siap Tawarkan Paket Wisata Edukasi

BATU, Prokopim – Siapa yang tidak kenal dengan tempe? olahan bahan makanan berbahan dasar kedelai itu kini dikreasikan dengan inovatif oleh warga Desa Beji menjadi berbagai macam menu.

Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, memang menjadi sentra produksi tempe dan berbagai macam hasil turunannya untuk dikemas menjadi produk yang bernilai tinggi.

Festival Beji Kampoeng Tempe, digelar untuk lebih mempromosikan potensi yang ada di Desa Beji. Sekaligus, sebagai upaya melestarikan tempe sebagai warisan budaya tak benda UNESCO.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, membuka Festival Beji Kampoeng Tempe (FBKT), yang telah sukses diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini.

Ikut menghadiri kegiatan Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso bersama Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi beserta istri, Kepala BPJS Kesehatan, serta jajaran Kepala SKPD Pemerintah Kota Batu.

Wali Kota Batu, memberikan apresiasi kegiatan FBKT apalagi panitianya adalah pemuda Karang Taruna. “Saya bangga dengan adanya festival ini, Beji punya potensi yang kuat. Kita tinggal berkolaborasi dan memfasilitasi agar tempe menjadi sajian yang menarik,” jelas wali kota.

Sementara itu, Kepala Desa Beji, Deny Cahyono berharap FBKT membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus untuk mewujudkan Desa Beji sebagai wisata edukasi tempe yang mengedepankan UMKM lokal.

Wali Kota Batu, bersama Wakil Wali Kota bersama dengan 77 anggota PKK Desa Beji, menggoreng tempe bersama, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan bubrak tempe sebagai penutup rangkaian kegiatan Festival Beji Kampoeng Tempe. (edy/prokopim)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *