Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batu TA 2021

Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batu TA 2021

BATU, Prokopim – Rapat Paripurna DPRD Kota Batu hari ini, Kamis (23/6), digelar dengan agenda Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2021.

Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso, mengikuti rapat paripurna bersama dengan Sekretaris Daerah, dan jajaran kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi SP, kemudian dilanjutkan dengan pendapat yang disampaikan oleh Juru Bicara dari Fraksi Gabungan, Hari Danah Wahyono.

Dalam penyampaian pendapatnya, Hari Danah Wahyono, menyampaikan 16 poin pendapat. Salah satunya adalah tentang permintaan dewan untuk laporan tindak lanjut rekomendasi BPK atas OPD yang dinilai kurang maksimal.

Selain itu, disebutkan juga tentang SILPA yang mengalami penurunan 9,4% dari 2020 dan pencapaian predikat WTP Kota Batu yang didapatkan selama 7 tahun berturut-turut.

Dewan juga menyoroti pembangunan daerah yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat terutama untuk kesejahteraan dan kesehatan.

“Mengapresiasi hasil maksimal yang telah dicapai Pemkot Batu sepanjang TA 2021 terkait kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Kota Batu, sehingga masyarakat Kota Batu merasakan pembangunan Kota Batu.” Ujarnya.

Di akhir penyampaian pandangan fraksi-fraksi, Juru Bicara Fraksi Gabungan, menyampaikan DPRD Kota Batu menyetujui RAPERDA APBD 2021 untuk pembahasan lebih lanjut. (daniel/prokopim)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *