Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Antisipasi Lonjakan Wisatawan Jelang Libur Idul Fitri, Polres Batu Gelar Rapat Lintas Sektoral

Antisipasi Lonjakan Wisatawan Jelang Libur Idul Fitri, Polres Batu Gelar Rapat Lintas Sektoral

BATU, Prokopim – Lonjakan wisatawan yang sedang berlibur, ditambah warga yang akan mudik ke Kota Batu perlu di antisipasi.

Setelah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, dan Rakor bersama Gubernur dan Forkopimda Jatim beberapa waktu yang lalu. Polres Batu menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, di Mapolres Batu, Selasa (26/4).

Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, yang hadir dalam kegiatan menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan sinergitas stakeholder terkait menjelang mudik tahun ini.

H Punjul juga menyampaikan arahan Gubernur Jawa Timur, Kota Batu diprediksi atas tingginya kunjungan wisatawan atau pemudik setelah dua tahun tidak ada penyekatan. Wawali juga menekankan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di tempat berkumpul masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, menjelaskan pihaknya akan mendirikan Posko PPKM Mikro di desa/kelurahan untuk memantau kedatangan pemudik di Kota Batu.

Polres Batu juga menghimbau kepada hotel dan tempat wisata, untuk menambah pengamanan internal demi menjaga masyarakat yang akan berkunjung atau menginap serta memaksimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *