BeritaFoto

Selaraskan Program Daerah, Wali Kota Batu Hadiri Musrenbang Provinsi Jawa Timur Tahun 2022

Selaraskan Program Daerah, Wali Kota Batu Hadiri Musrenbang Provinsi Jawa Timur Tahun 2022

SURABAYA, Prokopim – Tujuan pembangunan daerah sejatinya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, tentunya dibutuhkan penyelarasan antara Rencana Program dan Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD), dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, menghadiri Musyarawan Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Jawa Timur, di Shangrila Hotel, Surabaya, Selasa (19/4).

Musrenbang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menjelaskan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan Pemprov Jatim pada Tahun 2023 mendatang.

Diantaranya, terkait peningkatan dan pemerataan kualitas sumber daya manusia, transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan untuk mendukung daya saing daerah dalam menyambut era industri perdagangan dan jasa berbasis agro.

Gubernur Khofifah berpesan kepada seluruh kepala daerah di kota/kabupaten, untuk bisa mensinergikan program kegiatan dengan Pemprov Jatim.

“Sinergitas dan kolaborasi yang sudah kita bangun selama ini, mudah-mudahan terus kita bangun dengan semangat optimisme Jatim Bangkit. Dan memberikan nilai tambah terhadap berbagai perencanaan pembangunan di Jawa Timur,” Jelas Gubernur.

Foto @hermanderuitter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.