BeritaFoto

Wakil Walikota Batu Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1433 Tahun 2022

Wakil Walikota Batu Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1433 Tahun 2022

Batu, Prokopim – Wakil Walikota Batu, Ir H Punjul Santoso, Menghadiri Video Converence Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1433 H, Di Rupatama Samika Satyawada, Polres Kota Batu, Kamis (14/4).

Wakil Walikota Kota Batu mengikuti Kegiatan tersebut bersama Kepala Pabung, Kapolres, Kelaksa BPBD, Dinas PUPR, Kepala Dishub

Dalam paparannya Kapolri, menyampaikan beberapa poin yaitu, penguatan prokes, strategi pengamanan, stabilitas ketersediaan bahan pokok, upaya dalam menjamin ketersediaan BBM selama libur lebaran, dan penguatan strategi komunikasi publik.

Tujuannya adalah masyarakat bisa mendapatkan info dari radio, layanan televisi dengan melibatkan tokoh, media agar mendapatkan info terkini kondisi wilayahnya.

Posko pengamanan operasi ketupat pada tahun 2022 ibagi 3 pos PAM, YAN dan TERPADU, yang bertujuan memberi pelayanan, mengurangi kemacetan dan bisa menjaga laju covid di Bulan Ramadhan.

Menteri Koordinator PMK menyampaikan strategi kebijakan mudik lebaran tahun 2022. Diantaranya, fokus kesiapan pelayanan kesehatan dan mengatasi kesulitan akses pemudik, juga progres salur bansos jelang Idul Fitri.

Menteri Perhubungan juga menambahkan paparan strategi dan kebijakan mobilitas lebaran 2022.

“Mudik tahun ini berjalan lancar dan nyaman tanpa ada penyekatan yang disampaikan langsung dari Presiden Indonesia.” Tetapi dengan syarat sudah melakukan vaksin booster.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.