BeritaFoto

Wali Kota Buka Rakor Unit Pengumpul Zakat BAZNAS Batu

Wali Kota Buka Rakor Unit Pengumpul Zakat BAZNAS Batu

BATU, Prokopim – Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri Rapat Koordinasi Baznas Kota Batu bersama OPD serta Instansi terkait, bertempat di Kantor Kementerian Agama pada Rabu (13/04/22).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Baznas H Ahmad Budiono, kepala Kankemenag Kota Batu, Takmir masjid dan Kaur Kesra Desa se-Kota Batu.

Walikota Batu mengapresiasi atas diselenggarakan Rapat Koordinasi ini guna terus meningkatkan Intensifikasi pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah di lingkup Pemerintah Kota Batu.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan keberadaan Baznas Kota Batu merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam ikut memberikan kontribusi terhadap pengelolaan zakat.

Dalam kesempatan ini Ketua Baznas Kota Batu, H Ahmad Budiono mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus mengingatkan, mendorong, dan memberi kesadaran kepada para masyarakat Kota Batu untuk mau berzakat.

“Rakor kali ini, ditujukan untuk persiapan pelaporan zakat fitrah dan zakat mal yang dilakukan oleh para takmir, yang selama ini masih belum terhimpun laporannya secara baik pada pemerintah, yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat terdampak pandemi dan penanggulangan kemiskinan melalui program-program yang sudah di susun” Ujar ketua Baznas Kota Batu.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.