BeritaFoto

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Percepatan Vaksin dan Pengetatan Prokes jadi Kunci Utama

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Percepatan Vaksin dan Pengetatan Prokes jadi Kunci Utama

BATU, Prokopim – Melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Batu, perlu diwaspadai dengan percepatan vaksinasi booster dan pengetatan protokol kesehatan diberbagai sektor.

Menindaklanjuti hal tersebut, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama Forkopimda Kota Batu, Wakil Wali Kota Batu dan Kepala OPD, Camat dan Lurah, secara hybrid di Rupatama Balaikota Among Tani, Jumat (18/2).

Kepala Dinas Kesehatan, drg Kartika Trisulandari, mengungkapkan kasus aktif di Kota Batu melonjak signifikan, tercatat hingga 18 Februari, kasus aktif mencapai 612 orang sejak tiga minggu terakhir.

Tentunya Dinkes sudah melaksanakan strategi untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan memperkuat testing, tracking dan treatment.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, mengungkapkan penanganan gelombang ketika Covid-19 tidak membatasi mobilitas masyarakat.

Kapolres meminta posko PPKM Mikro disetiap desa/kelurahan untuk diaktifkan kembali, serta menguatkan penggunaan scan aplikasi peduli lindungi dengan SOP yang telah dibuat.

Wali Kota Batu, dalam arahannya meminta kerjasama kades/lurah sebagai ujung tombak pemerintah dalam situasi darurat.

“Kondisi 70 persen warga mempunyai komorbid, artinya kebanyakan dari kita beresiko,” jelas Wali Kota.

Wali Kota Batu, juga memberikan arahan kepada kades/lurah agar menyiapkan isolasi terpadu minimal 10 kamar.

“Kita diberi amanah untuk melindungi sesama, mari kita bergandeng tangan melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Wali Kota Batu.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.