BeritaFoto

Hadapi Tantangan Pandemi dan Digitalisasi UMKM, HIPPI Jatim Gelar Musda di Kota Batu

Hadapi Tantangan Pandemi dan Digitalisasi UMKM, HIPPI Jatim Gelar Musda di Kota Batu

BATU, Prokopim – Pandemi Covid-19 membuat beberapa sektor ekonomi terdampak, khususnya terhadap pengusaha UMKM. Digitalisasi UMKM menjadi salah satu cara agar tetap bisa bertahan ditengah berbagai tantangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jawa Timur, dalam acara Musda HIPPI Jatim, di Hotel Batu Suki, Rabu (17/2) yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi, dan anggota HIPPI Jatim.

“Kita di tuntut bisa bekerja bersama sama dengan semua stakeholder untuk bertahan di tengah pandemi ini. Usaha yang booming saat ini karena mampu menerobos dengan digitalisasi,” sambung Ketua HIPPI.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, mengungkapkan UMKM adalah salah satu sektor yang masih mampu bertahan, dengan menggerakkan roda perekonomian. Tentunya, dengan meningkatkan sumber daya manusia, perbaikan proses bisnis salah satunya dengan digitalisasi UMKM.

Wakil Wali Kota Batu juga menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan MUSDA HIPPI Jatim di Kota Batu. “Ini merupakan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi UMKM Kota Batu,” pungkasnya.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.