BeritaFoto

Wakil Wali Kota Batu Buka Pertemuan Ilmiah Tahunan Persatuan Dokter Tranfusi Darah Indonesia Jawa Timur

Wakil Wali Kota Batu Buka Pertemuan Ilmiah Tahunan Persatuan Dokter Tranfusi Darah Indonesia Jawa Timur

BATU, Prokopim – Bertempat di Singhasari Resort, Kota Batu, Persatuan Dokter Tranfusi Darah Indonesia (PDTDI) Jawa Timur menggelar kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Musyawarah Wilayah se-Jawa Timur, Tahun 2022.

Ketua panitia kegiatan dr Martono Aditriyogo, menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh seluruh dokter yang tergabung dalam PDTDI, dan Unit Tranfusi Darah se – Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua PDTDI Jawa Timur, mengungkapkan pertemuan ini salah satunya adalah membahas terkait dengan tantangan pelayanan darah yang saat ini di layani oleh PMI.

Terkait ketersediaan darah, juga rencananya akan dibahas dalam kegiatan yang akan digelar selama dua hari di Kota Batu.

Ketua PMI Jawa Timur, menambahkan bahwa Jatim dari tahun ke tahun selalu menjadi nomor satu dalam menyumbang stok darah nasional. “Ini merupakan pertanda bagus, kepedulian dalam masalah kemanusiaan,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Batu sebelum membuka kegiatan menyampaikan terimakasih, atas penyelenggaraan kegiatan dipusatkan di Kota Batu.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Batu mengucapkan Terima Kasih kepada panitia yang telah melaksanakan Musyawarah Wilayah PDTDI yang dilaksanakan di Kota Batu. Kegiatan ini, sangat membantu peningkatan pemulihan ekonomi Kota Batu yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota berhadap kegiatan ini bisa menghasilkan menghasilkan program kerja PDTDI yang mumpuni dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.