BeritaFoto

Wali Kota Batu dan Forkopimda Resmikan Pembangunan Pasar Induk Kota Batu

Wali Kota Batu dan Forkopimda Resmikan Pembangunan Pasar Induk Kota Batu

BATU, Prokopim – Setelah melewati berbagai proses dan dinamika yang terjadi dalam proses pembangunan Pasar Induk Kota Batu. Akhirnya, pada hari Rabu, 09 Februari 2022, secara resmi Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, bersama Forkopimda Kota Batu meresmikan pembangunan Pasar Induk Kota Batu.

Pasar dengan konsep bangunan hijau, modern dan lengkap tersebut, rencananya akan memakan waktu pembangunan sekitar 16 bulan.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Wali Kota Batu saat memberikan sambutan dihadapan para undangan, dan beberapa perwakilan pedagang Pasar Induk Kota Batu.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirohim, pembangunan Pasar Induk Kota Batu dimulai,” dilanjutkan dengan menekan tombol sirine oleh Wali Kota Batu dan Forkopimda.

Wali Kota Batu menambahkan, bahwa pasar induk sudah harus diperbarui demi kenyamanan dan keamanan masyarakat Kota Batu. Sehingga perbaruan pasar induk ini merupakan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Disamping itu, Wali Kota juga berharap kelancaran pembangunan Pasar Induk dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Heri, salah satu pedagang yang tim wawancara menjelaskan pencanangan saat ini adalah momen yang paling ditunggu oleh pedagang. Karena pasar memang membutuhkan upgrade terkait kenyamanan kepada pengunjung dan pedagang.

Luas bangunan pada lantai satu 14.900,62 m², lantai kedua dengan luas 14.143,63 m², serta Roof Floor dengan luas 6.032,86 m². Diisi dengan 443 unit Los dan 1767 unit Kios. Pembangunan pasar induk yang menelan biaya sekitar 200 milyar rupiah tersebut dilaksanakan oleh PT Sasmito grup.

Foto @hermanderuitter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.