Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Balai Lingkungan Kelurahan Dadaprejo, Pusat Edukasi Anggrek dan Kantor Desa Wisata

Balai Lingkungan Kelurahan Dadaprejo, Pusat Edukasi Anggrek dan Kantor Desa Wisata


BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, pagi tadi, Jumat (21/1), meresmikan balai lingkungan Dusun Areng-Areng, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Batu.
Dalam kegiatan ini, Wali Kota Batu bersama Anggota DPRD Kota Batu Katarina Dian, dan Muhammad Chaerul, serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangun Yulianto, serta Camat Batu dan Lurah Dadaprejo.
Wali Kota Batu sebelumnya terlebih dahulu berjalan pagi ke Dadap Batik Batu. Di lokasi ini, Wali Kota mewarnai kain batik yang sudah bercorak anggrek yang menjadi ciri khas Kelurahan Dadaprejo.
Setelah itu, Wali Kota berjalan menuju ke lokasi persemaian bibit anggrek milik salah satu warga. Kemudian, menuju lokasi DD Orchid. Disini, Wali Kota disuguhkan berbagai jenis anggrek dari seluruh Indonesia yang telah berhasil dibudidayakan oleh Dedek, Warga Kelurahan Dadaprejo.
Pengguntingan rangkaian bunga, menjadi tanda bahwa balai lingkungan sudah bisa digunakan. Nantinya, di lokasi seluas 400 meter persegi ini ditempati oleh karang taruna, posyandu, kantor desa wisata, ruang edukasi batik, ruang pelatihan gerabah dan ruang masak yang bisa digunakan untuk praktek.
Wali Kota Batu mengaku bangga, dengan konsep desa wisata yang diusung oleh Kelurahan Dadaprejo. Selain itu, kedepan BuDe berharap balai lingkungan bisa bermanfaat dan kondisinya dapat terjaga dengan baik.
Sementara itu, Lurah Dadaprejo M Rizal mengungkapkan tujuan dibangunnya balai lingkungan adalah salah satunya mewujudkan misi desa berdaya kota berjaya.
“Desa bisa berdaya, dikemas dalam bentuk kepariwisataan, disini ada anggrek, batik, gerabah, bahkan kita memiliki penginapan yang bisa disewa,” jelasnya.
Foto @edytink_kdcProkopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *