BeritaFoto

Wakil Wali Kota Batu Hadiri Award Yayasan Ujung Aspal

Wakil Wali Kota Batu Hadiri Award Yayasan Ujung Aspal

BATU, Prokopim – Yayasan Ujung Aspal, memberikan penghargaan kepada beberapa lembaga pemerintahan, dan individu yang dwanggap memberikan kontribusi bagi Kota Batu.

Penghargaan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, beserta Wakil Ketua DPRD Heli Suyanto, dan Anggota DPRD Kota Batu, serta diikuti oleh kelompok organisasi pengembang Kota Batu, di Nawang Wulan Hall, Hotel Purnama Batu, Senin (16/1).

Dalam kesempatan ini juga diselenggarakan acara Sharing Opinion dengan tema “Peran Pemerintah Didalam Sektor Pembangunan Perumahan”.

Wakil Wali Kota Batu dalam sambutannya menjelaskan kendala yang dihadapi adalah pengembangan sektor perumahan, khususnya terkait perizinan.

“Sebagai contoh, sesuai dengan Keterangan Rencana Kota (KRK) Kota Batu, suatu laban masuk dalam laban zona hijau/pertanian. Namun, proses perizinan baru diajukan saat bahan sudah dibangun,” jelas Wawali.

Terkait hal itu pula, Pemkot Batu berencana akan membangun Mal Pelayanan Publik yang akan memberikan perizinan untuk 26 jenis layanan publik. Diharapkan, dengan adanya Mal tersebut dan sosialisasi dari OPD terkait, permasalahan dan kendala tadi tidak terjadi lagi.

Di akhir sambutan, Wakil Wali Kota Batu juga berharap dari acara Sharing Opinion ini, dapat dicapai solusi yang baik untuk semua pihak di sektor pembangunan perumahan.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.