BeritaFoto

Bersama Pemprov Jatim, Wali Kota Batu dan Relawan Peduli Lingkungan Tanam Bibit Pohon di DAS Brantas

Bersama Pemprov Jatim, Wali Kota Batu dan Relawan Peduli Lingkungan Tanam Bibit Pohon di DAS Brantas


BATU, Prokopim – Terus bergerak! Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur hari ini menyebar 8.500 bibit pohon tegakan di wilayah aliras DAS Brantas, Minggu (16/1).


Kegiatan tersebut dipusatkan di Kota Batu, sebagai hulu Sungai Brantas dan diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko.


Wali Kota Batu dalam arahannya mengungkapkan Kota Batu memiliki resiko bencana banjir, banjir bandang dan tanah longsor.


BuDe berpesan agar semuanya tetap menjaga kelestarian lingkungan dalam alam Kota Batu. “Dengan menjaga lingkungan, kita menjaga hajat orang banyak, kita kembalikan alam kita seperti sedia kala, walaupun prosesnya panjang, saya yakin dengan semangat yang kita miliki, hal itu bisa dilakukan” kata Wali Kota.
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Dr Alwi mengatakan, penanaman ini menjadi salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kelestarian alam, utamanya DAS Brantas.
Aksi ini turut diikuti oleh Forkopimda Kota Batu, DWP Dinsos Jatim, Tagana, Pramuka, BPBD, Pelajar dan Komunitas Pecinta Lingkungan di Kota Batu.
Foto @rizki_aszProkopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.