Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Tanam Pohon Bersama Wali Kota, SD Muhamadiyah 4 Malang Kenalkan Peduli Lingkungan Sejak Dini di Coban Rais Batu

Tanam Pohon, SD Muhamadiyah 4 Malang Kenalkan Peduli Lingkungan Sejak Dini di Coban Rais

BATU, Prokopim – Menjaga kelestarian alam menjadi tanggung jawab semua pihak, tak terkecuali para siswa sekolah.

Untuk mengenalkan sejak dini pentingnya menjaga kelestarian alam, SD Muhamadiyah 4 Malang menggelar penanaman pohon bersama dengan Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, di wana wisata Coban Rais, Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu, Sabtu (5/1).

Kegiatan ini juga dikuti oleh Gugus VI Kecamatan Lowokwaru seperti SD Rumah Cerdas, SD Mojolangu 1 sampai 5, dan SDK Santo Yusuf, dengan melibatkan kurang lebih 50 siswa dan pendampingnya untuk menanam 150 pohon tegakan.

Wali Kota Batu dalam sambutannya memberikan apresiasi yang dilakukan oleh SD Muhamadiyah 4 Malang, untuk menjaga kelestarian alam.

“Sesuatu yang sangat luar biasa, sejak dini diperkenalkan dengan hal positif dan membuat kesinambungan masa depan tetap baik,” kata Wali Kota.

BuDe juga berharap agar kegiatan seperti ini, bisa menjadi contoh untuk sekolah yang lain. “Agar kelestarian dan keberadaan sumber air tetap berjalan karena pemanfaatannya untuk semua warga Malang Raya,” tambah Wali Kota.

“Mudah-mudahan anak anak, ketika sudah dewasa akan melihat hasil pohon yang di tanam bisa berguna bagi lingkungan sekitar,” pungkas Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *