Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Forum Ekonomi Malang Raya, Bank Indonesia Malang Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Kota Batu 6,19 Persen

Forum Ekonomi Malang Raya, Bank Indonesia Malang Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Kota Batu 6,19 Persen

MALANG, Prokopim Batu – Sudah hampir 2 tahun Pandemi berdampak memberikan kontraksi ekonomi diberbagai sektor di Malang Raya.

Namun, hal tersebut tidak boleh menyurutkan semangat untuk memulihkan kembali perekonomian di Malang Raya, utamanya di Kota Batu.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KP BI) Malang, memprediksi pertumbuhan ekonomi Kota Batu Tahun 2022 tumbuh di rentang 5,39 sampai 6,19 persen.

Prediksi tersebut diungkapkan oleh Azka Subhan, Kepala KP BI Malang saat memberikan sambutan dalam Forum Ekonomi Malang Raya, bertajuk Bangkit dan Optimis “Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi Malang Raya” di Atria Hotel Malang, Kamis (13/1/2022).

Perekonomian di Malang Raya menjadi wilayah pengungkit pertumbuhan di Jawa Timur yang mencapai angka 7,91 persen.

“Kita wajib optimis, terus kita tumbuhkan agar dapat menjadi pijakan dalam transformasi ekonomi sehingga mampu meningkatkan daya saing dan merebut peluang pasar,” jelas Kepala KP BI Malang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wali Kota Malang Sutiaji, Kepala OJK Malang, serta jajaran pemerintah daerah dan perbankan se-Malang Raya.

Andreas Susetya Anggota DPR RI yang hadir memberikan sambutan secara virtual, menjelaskan ada beberapa program ekonomi yang membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi.

Kegiatan dilanjutkan dengan talkshow dengan beberapa narasumber seperti Wali Kota Malang, GM Jatim News, Hipmi Jatim, Akademisi UB, dan PCNU Kota Malang.

Sebagai penanggap diskusi, Wali Kota Batu menjelaskan potensi UMKM, digitalisasi UMKM dan Kurir Lokal yang ada di Kota Batu dan berharap bisa menjangkau lebih luas di Malang Raya.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *