BeritaFoto

Wakil Wali Kota Batu Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke-76

Wakil Wali Kota Batu Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke-76


BATU, Prokopim – Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso menjadi sebagai inspektur upacara pada upacara memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke – 76 Tahun 2022, di Lapangan MTS Negeri Batu Dadaprejo, Senin (3/1/2022).
Upacara diikuti oleh Forkopimda, Kepala Kemenag Batu, Ketua Baznas, seluruh guru MA, MI, MTS se-Kota Batu serta dari perwakilan lintas agama.
Wakil Walikota Batu, membacakan sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama yaitu “Transformasi Layanan Umat” dimaksudkan untuk berubah menjadi lebih baik dalam melayani kepada masyarakat.
Usai upacara, Wakil Wali Kota memberikan sertifikat pengukuhan arah kiblat. Sertifikasi arah kiblat adalah pemberian sertifikat untuk masjid yang telah dilakukan pengukuran oleh petugas yang berwenang yaitu petugas dari Kementerian Agama bagian Badan Hisab dan Rukyat dengan bantuan petugas dari KUA setempat.
Wakil Wali Kota berharap sinergi yang telah berjalan antara Kemenag Kota Batu dengan Pemerintah Kota Batu bisa lebih baik, dalam membangun bangsa untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kota Batu, terutama dalam meningkatkan iman dan taqwa.
Foto @danielh3rmantoProkopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.