BeritaFoto

Wakil Wali Kota Hadiri Rapat Kerja Daerah Pertama LPTQ Kota Batu 2021

Wakil Wali Kota Hadiri Rapat Kerja Daerah Pertama LPTQ Kota Batu 2021

BATU, Prokopim – Sejak dilantik pada 1 November 2021 yang lalu, Lembaga Pengembangan Tiwalatil Quran (LPTQ) Kota Batu, hari ini, Jumat (10/12/2021), menggelar rapat kerja daerah untuk pertama kalinya di Onsen Resort.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Kepala Kemenag Batu, Ketua MUI Batu, Kabag Kesra, dan pengurus dan anggota LPTQ Kota Batu.

Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “Mewujudkan Kota Batu yang Qurani Melalui Optimalisasi Peran dan Fungsi LPTQ”.

Nur Rohmat Ketua Panitia kegiatan menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Batu. Sebab, pada tahun ini LPTQ bisa melepas kontingen MTQ ke Pamekasan dan menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Sementara, Wakil Wali Kota Batu berharap LPTQ bisa menjadi motor penggerak dakwah umat dan konsentrasi dalam program kerjanya serta meningkatkan baca tulis Al Qur’an.

“Al-Qur’an mengajar kan kepada kita hal hal baik dan tidak mengajarkan kekerasan. Pendidikan Al-Qur’an, bisa menghasilkan individu sesuai standart nilai luhur Al-Qur’an. Rakerda ini bisa sebagai tongak untuk menghasilkan Qori dan Qoriah yang baik,” ungkap Wakil Wali Kota Batu.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.