BeritaFoto

Peringati Hari Ulang Tahun ke 26, BKSG Galang Dana Untuk Bencana Banjir Bandang

Peringati Hari Ulang Tahun ke 26, BKSG Galang Dana Untuk Bencana Banjir Bandang

BATU, Prokopim – Badan Kerjasama Seluruh Gereja (BKSG) Kota Batu, gelar peringatan HUT ke 26 dengan menggelar ibadah syukur dan doa bagi kota dan bangsa di GSJA Maranatha Family Batu, Senin (22/11).

Pada peringatan kali ini, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso hadir bersama Kemenag Batu, Kadis Pendidikan, Kabag Kesra, serta pendeta dari gereja gereja se Kota Batu.

Ketua BKSG Kota Batu Pendeta Michael Candra mengatakan pihaknya turut peduli dan berbagi kasih dengan pengalangan dana dan donasi untuk warga yang terdampak bencana alam beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan perayaan dan ibadah syukur HUT BKSG digelar secara sederhana dengan memotong tumpeng.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu memberikan apresiasi kepada BKSG yang menyelenggarakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga bisa sebagai contoh bagi yang lain.

Wawali juga menyampaikan terimakasih atas donasi yang diberikan baik hari ini, maupun beberapa waktu yang lalu.

“Sejalan dengan tema yang diambil, Tanggung Jawab Sebagai Seorang Kristen, saya mengajak untuk saling peduli kepada sesama dan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota juga mengungkapkan BKSG adalah mitra pemerintah dalam bidang keimanan.

“Sangat luar biasa komunikasi dan koordinasi yang bagus dalam menjaga keberagaman umat beragama di Kota Batu,” pungkas Wakil Wali Kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Wali Kota Batu yang diserahkan kepada Pendeta Micha NL Tobing, didampingi beberapa undangan.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.