BeritaFoto

Wakil Wali Kota Batu Buka Expo Pariwisata Kota Batu 2021

Wakil Wali Kota Batu Buka Expo Pariwisata Kota Batu 2021

BATU, Prokopim – Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, membuka secara langsung Expo Pariwisata Kota Batu 2021 di halaman parkir Jawa Timur Park 3, Jumat (19/11).

Kepala Dinas Pariwisata Arief As Sidiq menjelaskan expo pariwisata adalah pengembangan program Disparta, salah satunya untuk mendukung UMKM mempromosikan produknya.

Selain itu bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata, khususnya di Kota Batu dan Jawa Timur, dan membangun kerjasama promosi antara pemerintah dengan berbagai sektor lainya.

Sementara itu Kepala OJK Malang, mengungkapkan sektor pariwisata adalah sektor yang paling terpukul. Namun, sektor yang cepat pulih juga adalah pariwisata, katanya.

“Masyarakat haus akan tempat yang dikunjungi, kami apresiasi langkah Pemerintah Kota Batu yang menggelar kegiatan ini dan menjadi usaha untuk membangun optimisme dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Batu dalam sambutannya menjelaskan saat ini adalah momentum mendorong bertumbuhnya sektor pariwisata, ekonomoi kreatif dan UMKM dengan memanfaatkan digitalisasi.

“Expo pariwisata diharapkan mampu meningkatkan pemasaran ekonomi pariwisata dan UMKM sehingga bisa menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Batu yang didampingi Kepala OJK, dan Direktur Perbankan di wilayah Malang Raya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan kepada Pemkot Batu dari OJK Wilayah Malang Sugiarto Kasmuri sebesar 50 Juta, dan BPJS Ketenagakerjaan Iman Santoso Rp 50 Juta.

Selain itu, Jatim Park Grup juga memberikan perlindungan kepada 100 pekerja rentan dari PT MDP Persada Nusantara.

Dalam kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu, Direktorat Perfilman musik dan Media serta Koordinator Pojka Apresiasi dan Literasi Kemendikbud RI, Kepala OJK Malang, Kepala BP-Jamsostek Malang, Area Manager BSI Malang, dan Area Head PT Bank Mandiri Malang.

Foto @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.