BeritaFoto

Wali Kota Batu Buka Rakerda Apersi Jawa Timur

Wali Kota Batu Buka Rakerda Apersi Jawa Timur

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menghadiri kegiatan Rakerda Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia) Jawa Timur di Golden Tulip Hotel, Kamis (18/11).

Wali Kota Batu dalam sambutanya mengatakan pembangunan perumahan selalu dinamis dengan peraturan yang cepat berganti terlebih saat ini menggunakan OSS.

Kota Batu adalah sumber mata air, pemerintah saat ini tidak membolehkan ada perumahan baru terutama di daerah Kecamatan Bumiaji.

Ketua panitia kegiatan menjelaskan karena kondisi pandemi, rakerda ini hanya diikuti pengurus harian dan korwil se Jawa Timur dengan 70 peserta.

Dia berharap kedepan tumbuh lebih baik. “InsyaAllah kita bisa tumbuh sama sama dengan kekompakan kita semua,” katanya.

Sementara Ketua DPD Apersi Jatim Mahrus Soleh menjelaskan Apersi telah bekerjasama dengan pemerintah memberikan subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Inilah jadi ladang amal DPD Apersi Jatim, juga pengurus apersi membantu masyarakat memiliki rumah,” ungkapnya.

Ketua DPP Apersi Abdillah mengungkapkan Apersi beranggotakan 3000 pengembang dan 300 di Jawa Timur. Berdasarkan data PUPR pembangunan rumah untuk masyarakat sudah 103 ribu unit.

Pihaknya juga berharap di Kota Batu bisa ada kehadiran perumahan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

Ketum Aspersi juga menyatakan pihaknya tidak menolak peraturan yang dibuat oleh pemerintah, namun ia juga menekankan relaksasi untuk perizinan agar roda produksi bisnis property tetap berjalan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan gong, sebagai tanda Rakerda Apersi Jatim dimulai.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.