BeritaFoto

Upayakan Penguatan Data, Wali Kota Batu Teken Mou dengan Dirjen Perbendaharaan Jatim

Upayakan Penguatan Data, Wali Kota Batu Teken Mou dengan Dirjen Perbendaharaan Jatim

BATU, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko didampingi Wakil Wali Kota Batu, melaksanakan penandatangan MoU dengan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharan (DJPb) Provinsi Jawa Timur di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Selasa (16/11).

Perjanjian ini terkait sinergi pemanfaatan bersama basis data dan informasi, serta penguatan koordinasi penyelenggaraan kebijakan pengelolaan keuangan publik.

Wali Kota Batu berharap dengan kesepakatan ini, mampu menguatkan koordinasi dan pembangunan yang lebih fokus.

“Mudah-mudahan dengan MOU ini bisa membangun satu data dan memperhitungkan tindak lanjut fasilitasi kredit lebih efektif dan tepat sasaran, serta membangun sistem keuangan yang akuntabel,” kata Wali Kota.

Beberapa hal yang disepakati dalam MOU ini meliputi edukasi pengelolaan keuangan daerah dan desa, pengembangan dan peningkatan ekonomi kerakyatan, akses pembiayaan bagi UMKM, pengembangan dan pemanfaatan sistem kredit, serta penguatan iklim bisnis dan pasar bagi UMKM.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPb Prov Jatim, Tauhid, mengatakan Kota Batu memperlihatkan perkembangan dan kemandirian ekonomi nyang terus bertumbuh. Salah satu aspek penting dalam mewujudkan hal tersebut adalah pengelolaan keuangan yang akuntabel.

“Kami ingin bekerjasama untuk menangani ini semua, keuangan desa bisa kami edukasi dan bagaimana UMKM bisa berjalan dengan komprehensif,” jelasnya.

Foto @rizki_asz
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.