Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Wali Kota Hadiri Rakor Pemberantasan Tipikor Dalam Rangkaian Hari Anti Korupsi Sedunia

Wali Kota Hadiri Rakor Pemberantasan Tipikor Dalam Rangkaian Hari Anti Korupsi Sedunia

SURABAYA, Prokopim – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, menghadiri undangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (15/11).

Rakor yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ini, dalam Rangkaian Hari Anti Korupsi Sedunia, yang juga diikuti oleh Bupati/Wali Kota se-jawa Timur dan Kepala OPD di Pemprov dan Pemda mengikuti secara virtual.

Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa mengatakan capaian MCP Jawa Timur 60 persen dan Pemprov 67 persen. “Tetap saya sampaikan ke Inspektur Jawa Timur kita harus bekerja lebih cepat,” katanya.

Gubernur juga membahas tentang manajemen aset, database aset di Jatim sudah mencapai 80 persen, Pangelolaan Aset 100 persen, Sertifikasi Aset 46 persen dan Penertiban Aset masih di angka 50 persen.

“Target kita untuk PTSL Lengkap 2024 sesuai dengan target masing-masing kota, bisa menjadi pecah telur kita berpacu sama sama melakukan percepatan ini,” tambah Gubernur.

Sedangkan untuk penertiban aset, saat ini dalam proses sertifikasi 893 bidang dan selesai 124 bidang.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat 20 bidang tanah diserahkan Kakanwil ATR/BPN Provinsi Jawa Timur dan diterima oleh Gubernur Jawa Timur.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *