Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Luncurkan Aplikasi Awas E, DLH Harapkan Peran Aktif Masyarakat Laporkan Pelanggaran Terhadap Lingkungan

Luncurkan Aplikasi Awas E, DLH Harapkan Peran Aktif Masyarakat Laporkan Pelanggaran Terhadap Lingkungan

BATU, Prokopim – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu melakukan inovasi penggunaan aplikasi Awas E untuk melaporkan permasalahan lingkungan yang berbasis masyarakat sebagai sumber informasi pemerintah.

Peluncuran aplikasi tersebut dilaksanakan oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso, Kajari Batu Dr Supriyanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aries Setiawan, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Senin (15/11).

Wali Kota Batu berharap aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk melaporkan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar masyarakat.

“Saya menginginkan program ini bukan hanya aplikasinya saja yang bagus, tetapi bisa digunakan secara maksimal oleh masyarakat agar lingkungan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Wali Kota.

Berdasarkan data dari DLH indeks kualitas lingkungan hidup di Kota Batu mencapai 80,14 persen dan sudah dilaporkan ke Kementrian Lingkungan Hidup. Sedangkan Ruang Terbuka Hijau baru mencapai 13,5 persen untuk mencukupi kekurangan RTH Kadis LH berupaya memperbanyak taman desa, taman kecamatan dan rimba kota.

Terkait aplikasi Awas E, Kadis LH menjelaskan program ini adalah salah satu upaya apabila ada indikasi permasalahan yang dilakukan oleh masyarakat, pelaku usaha bisa segera dilaporkan dan ditindaklanjuti.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *