BeritaFoto

Wali Kota Buka Webinar Problematika Pilihan Childfree Bagi Kaum Muda

BATU, Prokopim – Childfree dapat diartikan sebagai pilihan untuk hidup tanpa memiliki anak setelah menikah.

Beberapa faktor utama seperti tidak siap menjadi orang tua, faktor ekonomi, faktor lingkungan bahkan faktor fisik diri sendiri maupun fisik pasangan.

Untuk mengulas permasalahan ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batu menggelar webinar Problematika Childfree yang diikuti peserta nasional di Hotel Ciptaningati Kota Batu, Sabtu (13/11).

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, sebelum membuka kegiatan ini mengatakan, ada berbagai pemahaman yang keliru terhadap pilihan tidak mempunyai anak.

“Salah satunya pemikiran jika mempunyai anak merepotkan dan sebagainya, kita sebagai perempuan sudah takdirnya untuk melahirkan dan memberikan keturunan,” kata Wali Kota.

“Kewajiban kita sebagai orang tua memberikan tauladan dan contoh bagi anak cucu kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MUI KH Abdullah Tohir menyampaikan webinar diikuti secara nasional, dan membedah tema Problematika Childfree dengan tujuan akhirnya membentuk keluarga yang sakinah dengan meneladani nabi Muhammad SAW.

Menjadi narasumber dalam kegiatan ini, Prof Dr H Syamsul Arifin, Hj Umi Dayati, H Muhammad Afifullah Rifai dengan moderator Dr Atok Miftahul Huda.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.