Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Dewan Kesenian Kota Batu Dikukuhkan dalam Penutupan Jatim Art Forum 2021

Dewan Kesenian Kota Batu Dikukuhkan dalam Penutupan Jatim Art Forum 2021

BATU, Prokopim – Rangkaian kegiatan Jatim Art Forum 2021 yang telah berlangsung di Kota Batu sejak tanggal 9 November 2021, secara resmi ditutup di The Singhasari Resort, (13/11).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengukuhan Dewan Kesenian (DK) Kota Batu periode 2021 – 2026, yang dikukuhkan oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko.

Turut terlihat hadir Bupati beserta Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Wakil Bupati Malang, Wakil Wali Kota Kediri, Wakil Wali Kota Pasuruan dan Jajaran Presidium Dewan Kesenian Jawa Timur.

DK Jatim juga memberikan penghargaan kepada 3 tokoh, yakni Mudjiono Emje seniman teater dari Kediri, Henky Kusuma seniman ludruk dari Surabaya dan Mat Kauli seniman Macapat dari Gresik.

Wali Kota Batu menyampaikan terimakasih atas kepercayaan DK Jatim yang menggelar Jatim Art Forum 2021 di Kota Wisata Batu.

Wali Kota juga mengapresiasi panitia yang tetap menjaga protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Terkait pengurus yang baru di DK Kota Batu, Wali Kota berharap bisa segera menyusun program terbaiknya.

“Mudah-mudahan setelah dilantik segera bisa menyuguhkan program yang bagus untuk kegiatan seni budaya di Kota Batu,” pungkas Wali Kota.

Sementara itu Kepala Disparta Arief As Sidiq selaku mitra strategis DK Kota Batu berharap kedepan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program kesenian dan kebudayaan.

Rencananya, penyelenggaraan Jatim Art Forum pada tahun berikutnya akan diselenggarakan di Kabupaten Ponorogo.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *