BeritaFoto

Rapat Persiapan Pembangunan Pasar Induk, Komitmen Pemerintah Wujudkan Pasar Terbaik dan Tampung Semua Pedagang

Rapat Persiapan Pembangunan Pasar Induk, Komitmen Pemerintah Wujudkan Pasar Terbaik dan Tampung Semua Pedagang

BATU, Prokopim – Menjelang relokasi pedagang di area Stadion Brantas, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pembangunan Pasar Induk, di Rupatama, Balaikota Among Tani, Jumat sore (12/11).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kadiskumdag Eko Suhartono, Kadis PUPR, Wakil Ketua DPRD, Wakapolres, Kajari Batu, Kepala Balai Permukiman, dan pedagang pasar buah, pracangan, zonasi kuliner, dan instansi terkait.

Wali Kota Batu menekankan pedagang tidak perlu takut dan khawatir pembangunan pasar tidak tuntas, dana dari Kementrian PUPR ada.

DED Pasar Batu juga sudah sesuai dengan standart pemerintah dengan konsep bangunan hijau. Jumlah kios, bedak, cukup dan gambarnya sesuai.

Pasar gratis, pedagang juga tidak membeli bedak, dan tidak ada pedagang lain seperti Indomaret dan Alfamart.

Sementara, Kajari Batu, Polres Batu, dan TNI siap mendukung dan mengawal proses pembangunan pasar agar ekonomi pedagang semakin membaik.

Pedagang pasar apel juga 100 persen mendukung pembangunan pasar.

Terkait berita yang kurang tepat dan hoax tentang pembangunan pasar yang beredar di media sosial, Kajari merekomendasikan melaporkan ke pihak kepolisian dengan delik aduan UU ITE.

Foto @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.