BeritaFoto

Wakil Wali Kota dan Dandim 0818, Cek Lokasi Susur Sungai di Dusun Sengonan

Wakil Wali Kota dan Dandim 0818, Cek Lokasi Susur Sungai di Dusun Sengonan

BATU, Prokopim – Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, bersama Komandan Kodim 0818 Malang Batu Kolonel Inf Yusub Doddy Pratama meninjaun lokasi aliran sungai di daerah Dusun Sengonan, Desa Sumbergondo, Selasa (9/11).

Rencananya, Gubernur dan Forkopimda Jatim akan melaksanakan susur sungai di sepanjang aliran yang terjadi banjir bandang.

Selain itu juga akan dilaksanakan penanaman vetiver, serta bakti sosial yang akan dilaksanakan di wilayah terdampak banjir.

Hak tersebut, diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Batu yang juga sebagai Komandan Tim Penanganan Banjir Bandang Kota Batu.

“Hari ini kita survey lokasi di lokasi susur sungai, kemudian dilanjutkan menanam vetifer sampai diatas bersama seluruh elemem masyarakat, dan hari Kamis nanti akan ada baksos,” jelasnya.

“Rencananya titik awal disini, nanti akan dipetakan daerah yang akan ditanam ditebing dan lereng,” tambah Wawali.

Susur sungai ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi disekitar aliran sungai, sekaligus menentukan langkah selanjutnya.

Terkait bangkai kendaraan yang hanyut, tim akan melakukan investigasi terkait kepemilikan kendaraan tersebut dengan instansi terkait yang dibantu oleh babinsa dan bhabinkamtibmas.

Sedangkan terkait bantuan sudah tidak ada masalah, yang terpenting menurut Wakil Wali Kota inventaris kerugian yang terdampak.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota Batu dan Dandim 0818 mengunjungi warga di Dusun Sambong, dan terakhir ke Posko Dapur Umum.

Foto @edytink_kdc
Prokopim Kota Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published.