Prokopim Kota Batu

KOTA BATU

Berita Foto

Beri Pelatihan Perempuan, Wali Kota Apresiasi Rotary Club of Batu

Beri Pelatihan Perempuan, Wali Kota Apresiasi Rotary Club of Batu

BATU, Prokopim – Rotary Club of Batu, memberikan pelatihan kepada kelompok perempuan di Omah Petruk, Desa Giripurno, Sabtu (30/10).

Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, yang hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi atas pelaksanaan yang memberdayakan kelompok perempuan Desa Giripurno.

Pelatihan dikhususkan dalam pengolahan limbah rumah tangga, dengan menggunakan eco enzim untuk menghasilkan berbagai macam cairan yang dapat digunakan sebagai pupuk cair organik, campuran detergen, pembersih lantai bahkan pestisida.

Presiden Rotaty Club Of Batu, Mieke mengatakan, melalui pemberdayaan perempuan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup dan keterampilan perempuan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan ekonomi lokal” katanya.

Wali Kota Batu selaku Honorary Member Rotary Club, Hj. Dewanti Rumpoko menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Beliau berharap sekecil apapun ilmu yang diberikan akan memberikan manfaat.

“Memperdayakan perempuan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekecil apapun ilmu yang diberikan, manfaatnya luar biasa” kata Walikota.

Dalam kesempatan ini sekaligus diserahakan 1000 bibit pohon dan 3000 bibit ikan tombro 250 ikan wader kepada kelompok masyarakat pemanfaart aliran sungai Giripurno.

Foto @hermanderuiter33
Prokopim Kota Batu

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *